Saturday, March 12, 2011

Review MG 1/100 Exia IM made in Hongli (Bandai replika)

Disini saya sebagai pemilik jennovan shop (Facebook) ingin sedikit membagi review tentang gundam hongli.
Pada dasarnya brand Hongli secara tidak langsung adalah replika dari Bandai. Rata-rata produk Hongli adalah tiruan dari Bandai. Dan produk Bandai yg banyak ditiru Hongli adalah Model Kit Gundam. Sebenarnya selain Hongli, masih banyak brand dari china yg memproduksi gundam tiruan Bandai. Antara lain ; LW Dragon, MC Model, dan banyak Brand china lainnya. Tapi yg banyak dikenal dlm dunia Model Kit Gundam adalah Hongli. Hal ini dikarenakan Hongli mampu memberikan kepuasan merakit hampir seperti Bandai.
Hongli sendiri telah banyak meniru banyak model gundam buatan Bandai. Dengan harga yg lebih terjangkau dan hasil rakitan yg bisa di bilang 99% menyamai hasil rakitan Bandai. Namun saya hanya akan membahas dan berbagi review bagi Gundamers tentang salah satu produk tiruan Bandai tsb. Yg akan saya bahas sedikit adalah tentang MG 1/100 Exia IM buatan Hongli.
MG 1/100 Exia IM Hongli menyebar pada awal tahu 2011 di Indonesia. Dengan kisaran harga yg terjangkau, yaitu antara Rp 230.000 - Rp 260.000 Hongli mampu memberikan replika terbaik dr MG 1/100 Exia IM.

Berikut adalah sedikit informasi yg saya punya mengenai MG 1/100 Exia IM Hongli :


Tampilan box cover dari MG Exia IM Hongli


Ini adalah gambar bagian samping box


Sedangkan ini adalah isi dari dalam box.
Didalamnya antara lain berisi :
- Part-part utama dan senjata gundam Exia
- 1buah manual/panduan merakit
- 1pcs decal warna
- 1pcs marking decal
- 1pcs character decal
- 1pcs LED (Lampu yg dipakai utk menyalakan GN Drive)
- 1set bahan Polystyrene




Berikut adalah contoh MG 1/100 Exia IM Hongli yg telah selesai saya rakit, dengan sedikit pemasangan decal dan sticker bawaan. Juga sedikit saya custom dengan menempelkan sticker dari gundam tipe lain :








Semoga review ini bisa bermanfaat, terutama bagi Gundamers yg bukan dari golongan orang yg serba punya. Semoga bermanfaat bagi semua pengunjung blog ini. Sebagai tambahan referensi, jika ingin membeli MG 1/100 Exia IM Hongli ini, anda bisa langsung ke Facebook saya di http://www.facebook.com/profile.php?id=100001698727401 .

NB : Sebagus-bagusnya produk bajakan, masih lebih bagus lagi produk yg asli...


Written by Jennovan.

3 comments:

  1. wah! punya saya Hong Li semua mas! itu sebabnya saya sering malu buat pamer, maklum, pasti di ejek sama yang koleksinya Bandai.

    ReplyDelete
  2. ga papa bos...pasang aja disini.

    ReplyDelete
  3. pede aja lagi..
    drod kita maksain..
    gua aj hong li jg..

    ReplyDelete